Pospek

5 Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja saat ini

Halo para Calon Mahasiswa. Sudah menentukan kemana kamu harus fokus setelah belajar dibangku SMA? Jika belum, kebetulan nih Calon Dosen akan memberikan informasi tentang jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja saat ini dan untuk masa depan juga.

Tentunya kamu calon mahasiswa yang akan mencari kemana dan jurusan apa yang akan diambil untuk memasuki jenjang dunia kerja dimasa yang akan datang.

Pentingnya memilih jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja saat ini

jurusan paling dibutuhkan didunia kerja saat ini

Mengapa harus tahu jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja? Jadi gini, dengan mengetahui Jurusan-jurusan yang pas dan sangat berpotensi di dunia kerja. akan membuat kamu bersemangat untuk cepat menyelesaikan kuliahmu.

Juga, kamu akan tenang karena udah tahu kemana harus melangkah setelah kuliah. Baiklah berikut ini jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja.

Baca Juga : Prospek Kerja Lulusan Teknik Sipil Terfavorit

Kedokteran

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja

Menjadi jurusan terfavorit dan tersusah untuk dimasuki di Indonesia. Hal ini karena jurusan Kedokterang sangat dibutuhkan di Indonesia, untuk Alumni Jurusan Kedokteran ini tidak hanya bisa menjadi Dokter di rumah sakit, juga bisa membuka praktik dirumahnya sendiri.

Inilah yang menjadi alasan mengapa Kedokteran menjadi Jurusan yang paling diminati di Indonesia. Jika berbicara masalah gaji dokter sudah jangan diragukan yah. Pastinya besar tergatung rumah sakit yang kamu tempati.

Akuntansi

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja

Selain Kedoteran, akuntansi menjadi salah satu jurusan yang terfavorit dengan peminat luar biasa banyak. Mengapa hal ini terjadi? karena prospek kerja lulusan akuntansi ini sangat dicari baik itu perusahaan maupun Bank di seluruh indonesia bahkan luar negeri.

Inilah yang menjadi penyebab mengapa jurusan akuntansi menjadi jurusan yang paling diminati. Jika, kamu ingin mengambil jurusan ini, tentunya nilai matematikamu harus bagus, terlebih nilai-nilai yang lain yah, Karena pesaingmu enggak akan sedikit. Jadi, siapkan dirimu.

Baca juga : Prospek Kerja Lulusan Manajemen Bisnis yang Paling di cari

Ilmu Hukum

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja

Ilmu hukum menjadi salah satu, jurusan terfavorit nomor Tiga versi Buka Ilmu. Mengapa? karena melihat dibeberapa daerah saat ini sangat membutuhkan lulusan Ilmu Hukum. Prospek kerja yang luas diberbagai instansi membuat jurusan Ilmu Hukum ini sangat diminati.

Pembagian Jurusan Ilmu Hukum Ini juga bervariasi, mulai dari Hukum Pidana, perdata, Ekonomi, Tata Usaha Negara, Advocad dan masih banyak lagi. Jadi, buat kamu yang jago Public Speaking apa lagi jago debat. Ilmu Hukum cocok banget buat kamu nih.

lmu Komunikasi

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja

Semakin berkembangnya media industri Televisi dan Radio saat ini, menjadikan Lulusan Ilmu Komunikasi sangat dicari oleh dunia industri. Olhe karena itu, kamu enggak usah ragu buat memilih jurusan Ilmu Komunikasi ini.

Semakin tinggi akreditasi universitas yang menyediakan jurusan Ilmu Komunikasi ini maka semakin berpeluang besar kamu bisa diterima di Industri media Indonesia, juga di Ilmu Komunikasi ini pesaingnya dikit (kayaknya sih).

Baca juga : Prospek Kerja Manajemen Pendidikan paling diminati di Indonesia

Teknik Informatika

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja

Kamu suka mempelajari Ilmu Teknologi? kamu sangat cocok untuk memilih jurusan Teknik Informatika, dimana dalam jurusan ini kamu akan dilatih menjadi seorang ahli dibidang Informatika.

Apakah peluang kerjanya bagus? jangan ditanya lah ya, saat ini perusahaan-perusahaan besar didunia sangat membutuhkan lulusan Teknik Informatika untuk meningkatkan kualitas perusahaannya seperti Web Developer, Programmer dan masih banyak lagi. So, jangan ragu deh, buat ambil jurusan ini.

Demikianlah 5 jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja yang bisa kamu pilih kemana kamu harus belajar lebih lanjut, tentunya dengan pertimbangan prospek kerja serta peluangnya dimasa depan. So, selamat memilih.