Kampus

6 Universitas yang ada di sidoarjo paling diminati

Halo sobat dosen, buat sobat yang saat ini akan melanjutkan kuliah dan berniat mau melanjutkan kuliah di kabupaten Sidoarjo. Kali ini Calon Dosen akan membahas mengenai Universitas yang ada di Sidoarjo. Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua ya.

Teruntuk sobat yang masih belum tahu, dan ingin tahu serta sedang mencari referensi kira-kira di Sidoarjo terdapat kampus apa saja yah? Saat ini Kabupaten Sidoarjo terdapat universitas baik negeri maupun swasta terbaik yang ada di kabupaten Sidoarjo. Pengen tahu apa aja Universitas yang ada di Sidoarjo? Berikut ulasan lengkapnya.

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

Universitas yang ada di sidoarjo

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau UMSIDA merupakan sebuah Perguruan tinggi swasta di bawah pengelolaan salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar, Muhammadiyah, saat ini menjadi Universitas swasta terfavorit di Sidoarjo. Perguruan tinggi swasta ini sangat besar dan memiliki empat lokasi gedung yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo dengan Lokasi sebagai berikut.

  1. Jalan Majapahit No. 666B, Sidoarjo.
  2. Jalan Raya Gelam No. 250, Candi, Sidoarjo.
  3. Perumahan Ikip V/I Gunung Anyar, Sidoarjo.
  4. Jalan Raya Rame Pilang No. 04, Wonoayu, Sidoarjo.

Buat sobat yang ingin kuliah di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo terdapat 9 fakultas yang bisa sobat pilih yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Muamalah, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial.

Baca juga : Daftar universitas yang ada di Jombang paling diminati calon mahasiswa dalam dan Luar Kota

Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Universitas yang ada di sidoarjo

Sama halnya dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Salah satu Organisasi Masyarakat Islam terbesar Nahdlatul Ulama, juga memilki Perguruan Tinggi Swasta Universitas Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo. Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo sendiri berlokasi di Kavling DPR, Jalan Monginsidi Dalam, Sidoklumpuk.

Perguruan Tinggi ini dikelola langsung dibawah naungan PCNU Kabupaten Sidoarjo, dan hingga saat ini telah membuka empat fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komputer.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP PGRI Sidoarjo)

Universitas yang ada di sidoarjo

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia atau STKIP PGRI Sidoarjo merupakan Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Sidoarjo yang juga tidak kalah popular. STKIP PGRI Sidoarjo sendiri berlokasi di Jalan Raya Kemiri, tepatnya di tepi jalan provinsi sehingga sangat mudah untuk sobat temukan. Hingga saat ini STKIP PGRI Sidoarjo membuka 3 program studi yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Sejarah.

Baca juga : Daftar universitas terbaik di Blitar dengan Biaya Kuliah terjangkau

Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA)

Universitas yang ada di sidoarjo

Universitas Ma’arif Hasyim Latif berlokasi di Jalan Raya Ngelom Megare No. 30, Taman. Perguruan Tinggi swasta ini telah memiliki 4 fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Ekonomi & Bisnis, dengan jenjang pendidikan yang bervariasi mulai D-3, D-4, Hingga S-1.

Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo

Universitas yang ada di sidoarjo

Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berlokasi di Jalan Raya Buncitan, Gedangan, Kampung Baru. Sekolah tinggi vokasi ini dikelola langsung oleh pemerintah kabupaten untuk memaksimalkan potensi kemaritiman di Kabupaten Sidoarjo.

Hingga saat ini Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah berhasil membuka beberapa program studi yaitu Prodi Teknik Budaya Perikanan, Prodi Teknik Pengolahan Produk Perikanan, Agribisnis Perikanan, Mekanisasi Perikanan, Teknik Penanganan Patologi Perikanan.

Baca juga : Daftar universitas terbaik di Jember yang paling banyak diminati

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES Anwar Medika) Sidoarjo

Universitas yang ada di sidoarjo

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Anwar Medika atau STIKES Anwar Medika merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang didirikan dan dikelola langsung oleh Rumah Sakit Anwar Medika Sidoarjo. Jadi buat sobat yang ingin melanjutkan kuliah di STIKES Anwar Medika, soal kualitas materi maupun praktikum tidak perlu diragukan.

STIKES Anwar Medika berlokasi di Jalan Raya Bypass Krian Km 33, Parengan, Semawut dan saat ini telah membuka tiga program studi yaitu D-3 Farmasi, S-1 Farmasi, dan D-3 Teknik Laboratorium Medis. Tentunya mahasiswa di STIKES Anwar Medika ini memiliki peluang tinggi langsung bekerja di RS Anwar Medika. Status Perguruan Tinggi Swasra ini telah terakreditasi B.

Demikianlah Universitas yang ada di Sidoarjo, mungkin bisa sobat dosen jadikan referensi untuk melanjutkan pendidikan di kabupaten Sidoarjo. Nah, tentunya dari beberapa penjelasan mengenai kampus-kampus diatas. Mulai sekarang sobat bisa mempersiapkan dan mulai menata niat untuk melanjutkan pendidikan di kabupaten Sidoarjo. Selalu semangat dan semoga sukses.