Universitas yang ada di Probolinggo 
Kampus

5 Universitas yang ada di Probolinggo yang paling diminati

Halo sobat dosen, buat sobat yang saat ini akan melanjutkan kuliah dan berniat mau melanjutkan kuliah di kabupaten Probolinggo. Kali ini Calon Dosen akan membahas mengenai Universitas yang ada di Probolinggo. Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua ya.

Teruntuk sobat yang masih belum tahu, dan ingin tahu serta sedang mencari referensi kira-kira di Probolinggo ada kampus apa saja yah? Di Kabupaten Probolinggo terdapat universitas terbaik baik berstatus negeri maupun swasta yang ada di kabupaten Probolinggo. Pengen tahu apa aja Universitas yang ada di Probolinggo? Berikut ulasan lengkapnya.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bayuangga (STIA Banyuangga)

Universitas yang ada di Probolinggo

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bayuangga atau STIA Banyuangga  merupakan perguruan tinggi swasta yang fokus pada pengembangan dibidang administrasi. STIA Banyuangga berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Gladak Serang, Kanigaran, Probolinggo. Perguruan Tinggi ini termasuk dalam salah satu sekolah vokasi yang berkualitas di Probolinggo. STIA Banyuangga sendiri membuka Program studi Administrasi Negara untuk jenjang S1 dan Administrasi Niaga untuk jenjang S2.

Buat sobat yang ingin melanjutkan kuliah di STIA Banyuangga sobat tidak perlu khawatir soal biaya. Karena di kampus ini terdapat banyak beasiswa seperti beasiswa jalur prestasi akademik, bantuan belajar dan mahasiswa dari yayasan, beasiswa mahasiswa berprestasi, dan masih banyak lagi beasiswa lainnya.

Baca juga : Daftar universitas yang ada tuban dan sudah terakreditasi 

Universitas Panca Marga (UPM)

Universitas yang ada di Probolinggo

Universitas Panca Marga atau UPM merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso nomor 107, Pabean, Probolinggo, Jawa Timur. Salah satu visi dari kampus ini yaitu menjadi salah satu perguruan tinggi yang berorientasi pada pendidikan menuju pemenuhan standar mutu pendidikan untuk kebutuhan aspek induktif, penelitian pengembangan Iptek, dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

Hingga saat ini UPM telah membuka 7 fakultas yang bisa sobat pilih untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi ini. Fakultas tersebut adalah fakultas Pertanian, Hukum, Sosial Politik, Teknik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi, Sastra dan Filsafat.

Baca juga : Daftar universitas yang ada di Nganjuk yang paling diminati 

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)

Universitas yang ada di Probolinggo

Universitas Nurul Jadid atau yang banyak dikenal dengan UNUJA merupakan salah satu perguruan tinggi di Probolinggo. UNUJA sendiri berlokasi di Karanganyar, Paiton, Probolinggo. Perguruan Tinggi Swasta ini merupakan gabungan dari tiga sekolah tinggi, yaitu Institut Agama Islam Nurul Jadid, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nurul Jadid dan Sekolah Tinggi teknologi Nurul Jadid.

Sehingga pada 2017 secara resmi Universitas Nurul Jadid menjadi sebuah universitas besar, dimana kampus ini berhasil membuka program pendidikan S1 dan S2.  Buat sobat yang berminat untuk melanjutkan kuliah di Universitas Nurul Jadid sobat bisa melihat semua program studinya di website resmi kampus.

Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH)

Universitas yang ada di Probolinggo

Universitas Islam Zainul Hasan atau UNZAH merupakan salah satu perguruan tinggi islam swasta di Probolinggo yang berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Semampir, Probolinggo. Saat ini Universitas ini memiliki akreditasi C (BAN-PT) dan telah berhasil membuka 15 program studi.

Dimana semua program studi yang terdapat di kampus ini adalah Program Studi ke-Islaman. Buat sobat yang berminat melanjutkan kuliah di Universitas Islam Zainul Hasan, sobat bisa langsung mengunjungi website resminya.

Baca juga : Daftar universitas yang ada di Kediri paling diminati calon mahasiswa 

Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo (STAIM PRO)

Universitas yang ada di Probolinggo

Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah merupakan perguruan tinggi swasta milik salah satu organisasi masyarakat terbesar di Indonesia yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Probolinggo. Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah sendiri berdiri sejak tahun 1986 dimana sekarang Perguruan tinggi ini telah terakreditasi C.

Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo saat ini telah membuka lima program studi yang bisa sobat pilih ketika melanjutkan kuliah yaitu Pendidikan Agama Islam, Tadris Matematika, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Hukum Keluarga Islam, dan Pendidikan Guru SD/MI.

Demikianlah Universitas yang ada di Probolinggo, mungkin bisa sobat dosen jadikan referensi untuk melanjutkan pendidikan dikabupaten Probolinggo. Nah, tentunya dari beberapa penjelasan mengenai kampus-kampus diatas. Mulai sekarang sobat bisa mempersiapkan dan mulai menata niat untuk melanjutkan pendidikan di kabupaten Probolinggo. Selalu semangat dan semoga sukses.