#5 Keunggulan STKIP PGRI Lumajang
Kampus

#5 Keunggulan STKIP PGRI Lumajang di Tahun 2021

Halo, Calon Mahasiswa Lumajang dan di Indonesia. Pada kesempatan ini calon dosen akan membahas tentang salah satu kampus yang didirikan oleh Organisasi Persatuan Guru di Indonesia. Yup, organisasi tersebut adalah PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang mendirikan kampus diLumajang bernama STKIP PGRI Lumajang.

Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang salahsatu kampus yang di dirikan oleh Organisasi Masyarakat Islam yakni STIT dan STKIP Muhammadiyah Lumajang. Hampir sama dengan yang akan kita bahas sekarang, yakni STKIP PGRI Lumajang.

Kampusnya sudah Populer di banyak daerah di Indonesia

STKIP PGRI Lumajang

Dengan naungan Persatuan Guru Republik Indonesia, kampus STKIP PGRI telah banyak menyebar di berbagai daerah Indonesia. Seperti di daerah Jember ada kampus STKIP PGRI Jember, di pasuruan ada yang namanya STKIP PGRI Pasuruan.

Dan bukan hal yang asing kalau kampus milik Oerganisasi persatuan Guru Republik Indonesia ini sudah banyak yang menjadi Universitas. Dalam artian banyak kampus yang di dirikan oleh PGRI menjadi kampus yang berkembang pesat di Indonesia.

Baca juga : 5 Keunggulan STKIP-STIT Muhammadiyah Lumajang

Satu-satunya kampus PGRI di Lumajang

STKIP PGRI Lumajang

Kampus STKIP PGRI Lumajang ini merupakan kampus satu-satunya milik PGRI yang ada di Lumajang, dan juga merupakan kampus dengan kategori sedang. Jadi, buat kamu yang sedang mencari kampus buat kuliah, STKIP PGRI Lumajang akan sangat mudah kamu temukan.

Untuk Gedungnya sendiri masih masuk gang sih, tapi kamu enggak perlu khawatir karena kampus STKIP PGRI Lumajang ini sudah dikenal oleh masyarakat. Jadi, sekali kamu tanya tempatnya insyaallah orang-orang pasti sudah paham.

Gedungnya agak Luas dari pada kampus STKIP-STIT Muhammadiyah Lumajang, dan kampus ini adalah kampus yang berdiri sendiri dalam artian di kampus ini adalah pure atau murni gedung kampus, beda dengan milik Muhammadiyah yang gedungnya bersamaan dengan gedung SMA Muhammadiyah (satu Area).

Baca juga : 5 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia, Keren kok bang!

Program Studi di STKIP PGRI Lumajang

STKIP PGRI Lumajang

Jika kamu berminat untuk kuliah di STKIP PGRI Lumajang, kamu bisa memilih dua jurusa atau Program Studi, yakni Pendidikan Matematika (S1) yang akan melahirkan pendidi atau Guru Matematika di tingkat SMP dan SMA.

Atau kamu juga bisa memilih jurusan Ekonomi dan Pendidikan Ekonomi, yang nantinya kamu bisa menjadi pendidik atau Guru mata pelajaran Ekonomi atau kamu juga bisa bekerja pada beberapa prospek kerja jurusan ekonomi.

Jadi, Basis asli program studi di kampus STKIP PGRI ini adalah hitungan, dimana dari kampus ini juga banyak melahirkan beberapa guru dan bahkan pengusaha serta Politikus (agak enggak nyambung sih ya, tapi kenyataannya begitu).

Baca juga : 5 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta yang Good Looking

Organisasi Mahasiswa di Kampus PGRI Lumajang

STKIP PGRI Lumajang

Untuk organisasi Internal di Kampus PGRI kabupaten Lumajang ini ada beberapa, seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) seperti OSIS jika di kalangan SMA dan SMP. Juga ada HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) semacam BEM untuk di masing-masing Program Studi.

Sedangkan, Organisasi Externalnya ada HMI (Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia) komisariat STKIP PGRI Lumajang dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat STKIP PGRI Lumajang.

Jadi, buat kamu yang bercita-cita menjadi seorang mahasiswa aktivis handal, kamu bisa ini, kuliah di kampus hebat milik Persatuan Guru Republik Indonesia ini. Pastinya enak dan dijami aman deh. Terkait biaya kuliah di kampus PGRI ini berikut penjelasannya.

Baca juga : 5 Prospek kerja untuk Lulusan Teknik Sipil, bisa kamu coba!

Biaya Kuliah di Kampus PGRI Lumajang

Jika kamu berkeinginan kuliah di Kampus Lumajang ini, kamu enggak perlu khawatir jika biayanya belambung tinggi. Karena pada saat artikel ini ditulis biaya kuliah di kampus PGRI Lumajang ini nominalnya adalah Rp. 1.700.0000 untuk Program studi ekonomi dan Rp.1.500.000 untuk Program studi Matematika.

Untuk daerah Lumajang biaya segitu termasuk murah, ditambah lagi di kampus STKIP ini juga banyak beasiswa. Jadi, kamu jangan khawatir ya! Jika ada niat buat kuliah pasti akan dipermudah kok.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai kampus STKIP PGRI Lumajang. jadi, buat kamu yang ingin banget daftar di kampus PGRI ini jangan ragu untuk langsung datang ke kampusnya ya. Selamat berkuliah.