#5 Kelebihan STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang
Kampus

#5 Kelebihan STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

Halo sahabat Calon Mahasiswa dan Calon Dosen, pada artikel kali ini Calon Dosen akan membahas tentang salah satu kampus yang berada di Lumajang. Kampus yang pertama ini merupakan kampus yang didirikan oleh salahsatu Organisasi Islam Terbesar di Indonesia yakni Muhammadiyah, Yup, berikut ini adalah Review Kampus STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang.

Untuk Kampus dengan notabene Muhammadiyah mungkin disetiap kota atau kabupaten sudah ada ya, Guys. Nah, lalu kira-kira apa saja fakta unik tentang kampus STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang ini berikut Calon Dosen Coba merinci ya.

Kampus sudah Menyebar di banyak Kabupaten dan kota di Indonesia

STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

Sebagaimana yang sudah kita tahu jika Organisasi masyarakat Islam Muhammadiyah merupakan organisasi terbesar seperti Nahdlatul Ulama (NU) pastinya organisasi tersebut sudah banyak tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Sehingga, enggak jarang sih, kalau kampus Muhammadiyah banyak ditemui didaerah-daerah di Indonesia. Contoh saja Kabupaten Jember itu ada Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ), di kabupaten Ponorogo itu ada yang namanya Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP) dan kamu tahu enggak?

Ternyata kampus Muhammadiyah terbesar itu ada di Jawa Timur, tempatnya yakni di Kabupaten Malang. Yup, dia adalah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang pernah masuk kedalam urutan Unversitas terbesar di Asia Tenggara. Dan kampus STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang ini kiblatnya langsung mengarah ke UMM loh.

Baca juga : 7 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia

Satu-satunya Kampus milik Muhammadiyah di Lumajang

STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

So, pasti sudah jika STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang hanya ada satu di Lumajang, jadi kamu enggak bakal bingung misal mau mendaftar kuliah disini. Kamu tinggal search saja di Google Maps letak STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang pasti langsung muncul.

Nah, buat kamu yang masih kebingungan atau pas lagi males-malesnya buka Google Maps kamu bisa langsung tanya letak kantor SATPOL PP Kabupten Lumajang atau tanyak saja SMA Muhammadiyah Lumajang, atau lebih enak sih, tanyak Gedung Dakwah Muhammadiyah Lumajang. Letak kampusnya di daerah situ.

Baca juga : #5 Universitas negeri terbaik di Indonesia 

Program Studi di STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

Sesuai nama kampusnya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Lumajang maka untuk jurusan atau Program studi di kampus ini Cuman satu yakni Tarbiyah Islam atau lebih dikenal dengan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang nantinya akan melahirkan calon Guru atau Pendidik Agama Islam dan Penyuluh Agama Islam.

Kampus STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang ini sangat-sangat dianjurkan buat kamu yang ingin banget mengejar cita-citamu menjadi Seorang Pendidik Agama Islam baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Nah, untuk di STKIP Muhammadiyahnya juga sama guys, Cuma ada satu Program Study yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang nantinya akan melahirkan Pendidik atau Guru bahasa Indonesia di tingkat SMP dan SMA.

Baca juga : 6 Cara Cek Akreditasi Kampus Negeri dan Swasta di Indonesia 

Organisasi Mahasiswa di Kampus Muhammadiyah Lumajang

STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

Tentunya di Setiap kampus ada yang namanya organisasi Insternal maupun eksternal. Nah, untuk organisasi internal kampusnya pasti ada yang namanya BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) seperti OSIS jika di tingkat SMP atau SMA.

Kemudian, ada juga organisasi Internal kampus namanya IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) yang merupakan salahsatu organisasi yang wajib ada disetiap kampus Muhammadiyah guys, karena posisi dalam struktural adalah sebagai BANOM atau Badan Otonom Organisasi.

Baca juga : 9 Prospek kerja Lulusan Manajemen Pendidikan di Indonesia

Biaya Kuliah di STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang

Buat kamu calon Mahasiswa yang ingin banget kuliah di STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang ini kamu enggak perlu kena UKT (Uang Kuliah Tunggal) karena di kampus ini semua mahasiswa dikenakan tarif yang sama.

Berapa besar nominalnya? Ketika artikel ini ditulis nominal biaya kuliah di STIT-STKIP Muhammadiyah Lumajang adalah Rp. 1.600.000 rupiah tiap semesternya. Untuk kelas kabupaten Lumajang biaya ini kategori murah sih.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai kampus milik organisasi Muhammadiyah yang ada di Lumajang. So, buat kamu yang ingin banget daftar di kampus ini jangan ragu untuk langsung datang ke kampusnya ya. Selamat berkuliah.